Tim-tim Liga Inggris yang Paling Lama Menanti Gelar Juara

Posted on

Liverpool – Jejeran club Premier League harus menanti lama untuk memperoleh piala berprestise pertama mereka dalam demikian tahun paling akhir. Di bawah ini daftar sedetailnya.
Liverpool sukses meraih piala Liga Inggris musim ini. Gelar itu adalah gelar liga pertama The Reds dalam 30 tahun semenjak akhir kali didapatkan pada 1990.

Walau harus menanti semasa tiga dasawarsa sebelum menyelesaikan dahaga gelar Premier League, Liverpool dapat isi penantian mereka dengan jejeran gelar lain yang didapatnya. Di tahun 2019, Mohamed Salah dkk dapat menyapu Liga Champions, Piala Super Eropa, sampai Piala Dunia Antarklub.

Gelar Premier League yang dicapai Liverpool membuat mereka sekarang jadi satu dari dua team Inggris yang telah memperoleh piala berprestise pada tahun 2020. Satu team yang lain ialah Manchester City, yang meraih gelar Piala Liga Inggris pada Maret kemarin.

Ada juga team-team besar Inggris yang lain seumpama Chelsea,

Manchester United, Arsenal, sampai Tottenham Hotspur harus menanti agar bisa memenangi kembali lagi piala berprestise. Club seperti The Lilywhites serta telah 10 tahun lebih tidak meraih gelar semenjak akhir kali mereka memenangkan Piala Liga Inggris pada 2008.

Merilis Give Me Sports, team Inggris yang sangat lama menunggu

gelar pertama mereka semenjak akhir kali meraih gelar berprestise ialah Sheffield United. The Blades terhitung telah 95 tahun tidak meraih juara di pertandingan-kompetisi teratas selesai memenangi Piala FA tahun 1925.

Disamping itu, ada empat team Premier League tertera benar-benar belum memenangi piala berprestise selama riwayat berdirinya club itu. Empat team itu yaitu Crystal Palace, Brighton & Hove Albion, Watford, serta Bournemouth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *